TUNTUT CABUT PHK SEPIHAK, KSPI GELAR AKSI DI RSIJ PONDOK KOPI

IMG-20180911-WA0045

Rencananya Kamis , 13 September 2018 para buruh yang tergabung di dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan  Reformasi (Fsp Farkes R) dan elemen Serikat Pekerja (SP) yang berada di Jakarta akan menggelar aksi solidaritas di depan RSIJ Pondok Kopi, terkait PHK Sepihak Ketua Umum Fsp Farkes Reformasi Idris Idham , oleh Manajemen RSIJ Pondok Kopi, tempat ia bekerja.

 

Hal itu dikatakan M. Rusdi, Wakil Presiden dan Ketua Harian KSPI  dalam konferensi pers yang diadakan Senin, 10 September 2018, Di Gedung LBH Jakarta. “ Hal ini dilakukan jika upaya negosiasi dengan Muhammadiyah tidak menemukan solusi”. Kata Rusdi

“Adapun yang kami tuntut adalah cabut surat PHK Idris Idham dan stop upaya pemberangusan serikat pekerja di lingkungan RSI Jakarta, silakan teman (karyawan) mendirikan SP dengan fair, tapi bukan perusahaan (manajemen) yang mendorong berdirinya serikat pekerja tersebut. Hal ini seperti kembali ke zaman Suharto, dan semua itu tidak sejalan dengan jiwa Muhammadiyah yang mempunyai visi dan misi yang besar.” Rusdi menambahkan.

Lanjut Rusdi, “ Sebenarnya kami sudah berusaha menghindari aksi , namun upaya negosiasi atas kasus ini belum berhasil. Kami meminta Penyelesaian kasus ini sesuai PKB ( Perjanjian Kerja Bersama)”.

Rencananya aksi akan terus berlanjut, jika upaya upaya negosiasi dengan Muhammadiyah tidak menemukan kata sepakat.

Seperti diketahui bersama Idris Idham telah di PHK Sepihak oleh Manajemen RSIJ Pondok Kopi. RS yang merupakan salah satu amal usaha muhammadiyah ini juga diduga berupaya melakukan union busting (pemberangusan serikat pekera Fsp Farkes Reformasi di lingkungan perusahaannya.

Upaya tersebut meliputi, penghentian cos, demosi pengurus fsp farkes, mengeluarkan SP, membuat SP tandingan, dan  berujung dengan phk sepihak pengurusnya.

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Translate »