PUK PT. PZ.CUSSONS INDONESIA ADAKAN AKSI SOLIDARITAS UNTUK 16 ANGGOTA YANG DIRUMAHKAN

IMG-20180706-WA0024

Anggota PUK FSP FARKES REFORMASI PT.PZ CUSSONS INDONESIA kembali mengadakan aksi solidaritas, Senin (09/07/2018). Mereka melakukan aksi atas perkara dirumahkannya 16 pekerja oleh manajemen selama 1 bulan, terhitung mulai tanggal 05 Juli 2018 hingga 05 agustus 2018.

Sejak Senin pagi para peserta aksi  telah memenuhi depan pabrik PT.PZ CUSSONS INDONESIA. Mereka yang merupakan karyawan yang bekerja pada sift 2 dan sift 3 dengan semangat dan rasa solidaritas yang tinggi terus memberi dukungan penuh terhadap para anggota yang dirumahkan tersebut.

Aksi solidaritas ini merupakan lanjutan dari aksi hari sebelumnya, yaitu hari Kamis dan Jum’at (05- 06/07/2018) dimana para anggota secara spontanitas melakukan aksi  dikarenakan adanya surat dari pihak management untuk merumahkan sementara 16 pekerja, yang diduga akan mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).


Pengurus  PUK FSP FARKES REFORMASI PT.PZ CUSSONS INDONESIA menyatakan , keputusan ini merupakan keputusan sepihak,karena belum ada kesepakatan antara pengurus serikat dengan manajemen tentang hal ini, meskipun telah dilakukan beberapa perundingan.

 

Ketua DPC FSP FARKES REFORMASI TANGERANG , Slamet , berkata , “ Kami Mendukung penuh terhadap aksi yang dilakukan oleh kawan anggota PUK dan akan membantu menyelesaikan permasalahan ini.”

 

Ketua Umum FSP FARKES REFORMASI, Idris Idham , menyampaikan dukungannya ,  “Keputusan manajemen yang merumahkan 16 anggota tanpa ada kesepakatan dengan serikat pekerja, jelas melanggar peraturan. Dan kami mendukung penuh atas tindakan yang dilakukan pengurus PUK”.

 

Selain itu , aksi ini juga didukung oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI).  Muhammad Rusdi, Deputi Presiden KSPI, dalam kunjungan kerjanya menyatakan , “ Kami mendukung penuh tindakan pengurus dan akan  terus mengawal kasus ini hingga diperoleh hasil yang diharapkan.”


Dukungan juga diberikan oleh aliansi KABUT BERGERAK ( komite aksi buruh tangerang bergerak ),KONFEDERASI KASBI, SPSI-KEP, SBGTS PANARUB, FKBL (Forum Komunikasi Buruh Legok) dimana FARKES REFORMASI tergabung didalamnya.

 

Mereka berpendapat bahwa jika memang pihak Perusahaan PT.PZ CUSSONS INDONESIA tetap melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak, maka aliansi KABUT BERGERAK memastikan akan memenuhi jl.Halim Perdana Kusuma,Kebon besar,dimana perusahaan ini berada,dan akan memberi dukungan penuh terhadap tindakan pengurus SP melawan kedzoliman yang terjadi.

Aliansi KABUT BERGERAK juga menghimbau agar anggota PUK FSP FARKES REFORMASI PT.PZ CUSSONS INDONESIA tetap satu komando,tetap solid dan tetap dijalur instruksi,jangan pernah anarkis ataupun melakukan perbuatan diluar komando serikat, dan jangan pernah takut jika ada penekanan terhadap setiap karyawan yang ditujukan untuk memecah belah kesatuan dan kekompakan anggota.

Rencananya aksi ini akan tetap berlanjut, jika pihak management dianggap tetap memberikan keputusan yang merugikan bagi pekerja. Hingga hari ini aksi berjalan aman dan tertib hingga masa aksi dibubarkan pukul 16.30 wib.

(media farkes pzci)

Rating: 5.0/5. From 2 votes.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Translate »