Memperkuat Anggota, DPP FSP Farkes Reformasi Lakukan Evaluasi Program Kerja Di Jawa Tengah Dan Jawa Timur

IMG-20171202-WA0004Jakarta, FarkesOnline – Untuk menjadi organisasi yang tumbuh dan berkembang diperlukan perencanaan yang matang dan terorganisir, salah satunya dengan cara  mengevaluasi  kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya dan merencanakan kegiatan yang akan dilakukan di tahun berikutnya. Inilah yang mendasari kegiatan kunjungan kerja Ketua Umum FSP Farkes-Reformasi Idris Idham di beberapa daerah di Pulau Jawa.Untuk menjadi organisasi yang tumbuh dan berkembang diperlukan perencanaan yang matang dan terorganisir, salah satunya dengan cara  mengevaluasi  kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya dan merencanakan kegiatan yang akan dilakukan di tahun berikutnya. Inilah yang mendasari kegiatan kunjungan kerja Ketua Umum FSP Farkes-Reformasi Idris Idham di beberapa daerah di Pulau Jawa.

Kunjungan ini diadakan pada tanggal 2-3 Desember 2017 yang diwakilkan oleh Ketua Umum FSP Farkes Reformasi Idris Idham, Laurensia Lamria Siahaan ( Ketua Bidang Riset dan Media ), dan perwakilan dari Solidarity Center Izzah, dengan  mengambil tempat di Semarang dan di Surabaya. Dan dihadiri utusan dari berbagai PUK dan DPD.

Kegiatan membahas tentang evaluasi kerja tahun 2017 dan rencana kerja untuk tahun 2018, yang rencananya akan menitik beratkan pada peningkatan peran serta dalam kegiatan perburuhan di tingkat nasional, pengembangan jumlah PUK dan anggota,serta peningkatan kesadaran anggota dalam hal iuran, sebagai langkah menuju kemandirian organisasi.

Di tahun 2017, terdapat banyak kemajuan yang telah dicapai. Di DPD Jawa Tengah, saat ini telah bergabung 2 PUK baru.

Sedangkan untuk DPD Jawa Timur, masih terus dilakukan upaya pengembangan jumlah PUK dan kesadaran anggota terutama dalam hal penguatan iuran. Dan juga pengembangan bidang lainnya.

Sementara di DPD Jawa Timur, Sugiono ,salah satu pengurus, mendapat amanah sebagai Pergantian Antar Waktu (PWA) salah satu utusan dari buruh, di Lembaga Kerja Sama Tripartit Provinsi Jawa Timur, untuk periode 2016 -2019, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 188/610/KPTS/013/2017.

“Untuk kemajuan yang telah diraih, kami sangat mengapresiasi, semoga dapat membantu perjuangan buruh, khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan di tahun berikutnya dapat lebih meningkat lagi,  dan semoga dapat menjadi motivasi untuk DPC dan DPD lainnya “, ungkap Idris

Agar organisasi tumbuh dan berkembang, diperlukan perencanaan dan kerja-kerja yang terorganisir. Tidak cukup hanya dengan itu, tetapi juga perlu dilakukan evaluasi.

Evaluasi penting dilakukan untuk melihat lebih dekat apa saja yang belum dan sudah dilakukan. Mempertahankan segala sesuatu yang sudah baik dan memperbaiki segela sesuatu yang belum baik. Apabila hal ini kita lakukan dengan disiplin, dari hari ke hari, organisasi kita akan menjadi semakin baik lagi.

Semangat untuk melakukan perbaikan itulah yang mendasari kunjungan kerja Ketua Umum FSP Farkes-Reformasi Idris Idham ke beberapa daerah di Pulau Jawa.

TMFR : Any

Rating: 4.5/5. From 2 votes.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Translate »