Forum Silahturahmi dan Komunikasi Farkes Reformasi Jawa Timur, Adakan Pertemuan Rutin Untuk Mengetahui Permasalahan Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Forum Silahturahmi dan Komunikasi Farkes Reformasi Jawa Timur, Adakan Pertemuan Rutin Membahas Permasalahan Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Sidoarjo, FarkesOnline – FSP Farkes Reformasi Jawa Timur mengadakan pertemuan rutin setiap 3 bulan sekali, dimana hal tersebut untuk mengetahui berbagai kegiatan atau permasalahan di setiap Pimpinan Unit Kerja (PUK) Farkes R di Jawa Timur. Pertemuan rutin tersebut sudah berjalan lama, selain untuk membahas berbagai permasalahan juga sebagai silahturahmi untuk memperkokoh rasa solidaritas antar anggota dan pengurus.

Rapat triwulan tersebut kali ini diadakan di Sidoarjo pada tanggal 6 September 2020, dimana dihadiri oleh berbagai Pimpinan DPD, DPC, dan PUK di Jawa Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur, Sugiono memberikan sambutan mengenai kondisi Pandemi COVID-19  dimana ini berdampak kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Timur. 

Dan secara khusus pandemi ini memberikan juga dampak terhadap pekerja, dimana banyak pekerja yang kebijakan perusahaannya melakukan Work From Home (WFH), bahkan sampai ada pekerja yang dikurangi hak-haknya, papar Sugiono.

Menurut Sulaji Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sidoarjo, bahwa secara ekonomi pandemi COVID-19 tidak terlalu berdampak pada sektor industri farmasi, justru permintaan semakin kewalahan untuk memenuhinya.

Kondisi Pandemi COVID-19 ini, banyak perusahaan yang melakukan ”Moral Hazard”, untuk mengurangi hak-hak pekerja, seperti Upah yang dikurangi, THR yang dibayar 50%, bahkan sampai memutus hubungan kerja (PHK) pekerja, jelas Sulaji.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pasuruan Zainal Abidin, juga memberikan pemaparan bahwa segala persoalan atau permasalaan di setiap Pimpinan Unit Kerja (PUK) selalu dikoordinasikan ke pimpinan DPC atau DPD, agar bisa dilakukan pula tindak lanjut jika terdapat permaslahan.

Acara yang akan terus dilakukan setiap tiga bulan sekali ini, selalu dihadiri oleh semua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Farkes Reformasi Jawa Timur, ini menunjukan rasa solidaritas dan silahturahmi yang tinggi.

(SR)

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Translate »