FARKES – R Peduli, Donasi Korban Tsunami Selat Sunda

Farkes DPD DKI Peduli

Rasa empati yang tinggi terhadap orang yang dilanda musibah, membuat para buruh aktif mengadakan aksi untuk membantu sesama  yang terkena musibah. Hal tersebut terlihat dalam aksi kemanusiaan yang diadakan oleh Farkes Peduli, sebuah program Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi (FSP Farkes Reformasi ) dalam menggalang dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana.
Donasi untuk korban Tsunami Selat Sunda yang diberikan oleh para anggota & pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Pimpinan Unit Kerja (PUK) se-DKI Jakarta masih terus mengalir,membuat tim relawan Farkes Peduli kembali menyalurkan bantuan ke Desa Ujung Jaya – Banten
“Antusias para anggota dalam berbagi kepada sesama sangat kami hargai. Oleh sebab itu kami ( tim relawan) mencoba menfasilitasinya “, kata Rizky Meidiansyah, Sekretaris DPD DKI Jakarta , yang memimpin rombongan tim relawan Farkes Peduli.
Kegiatan dilakukan minggu( 12/01/2019). Selain Rizky, ikut dalam rombongan diantaranya, Ketua Umum FSP Farkes Reformasi , Idris Idham , dan Ketua DPD DKI Jakarta Amiruddin dan beberapa pengurus DPD lainnya.
Dengan bertolak dari kantor DPD FSP Farkes -R DKI Jakarta, Sabtu (11/01/2019), tim berangkat menuju lokasi. Perjalanan yang ditempuh sekitar 13  jam, karena rusaknya jalan yang dilalui akibat tsunami, akhirnya dapat dilalui dengan selamat. Ini adalah perjalanan tim relawan Farkes Peduli untuk yang kedua kalinya.
Sesampainya di Desa Ujung Jaya, malam hari, tim disambut oleh Ustad Dedi Supriyadi, koordinator para korban di desa itu dan para penduduk desa lainnya yang telah menunggu sejak siang hari. Ustad Dedi sebelumnya juga menyambut para tim relawan Farkes Peduli.
Keesokan harinya, (Minggu, 12/01/2019), Tim relawan memberikan langsung donasi kepada para korban atau  ahli waris korban . Tentu saja mereka sangat  senang, terutama anak-anak para korban bencana.
Setelah penyerahan donasi dilakukan, tim pun kembali pulang ke rumah masing-masing. “Kami senang karena telah menyelesaikan tugas mulia ini, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana“ pungkas Rizky.
Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Translate »