Aksi Perayaan Mayday 2021, Buruh Bersama Mahasiswa Melakukan Tabur Bunga Terhadap Nilai Kesejahteraan Pekerja Yang Di Matikan Oleh Oligarki

Jakarta, Farkes online – Hari buruh 1 Mei 2021 Buruh bersama Mahasiswa tetap turun aksi melakukan aksi turun ke jalan di Makhamah Konstitusi. Aksi kali ini buruh melakukan tabur bunga terhadap batu nisan yang didalam batu tersebut berisi hak – hak buruh yang di kebiri atau dimatikan oleh Omnibuslaw cipta kerja.

Dalam konfersi persnya, Said Iqbal Presiden KSPI menyampaikan bahwa dalam perayaan hari buruh kali ini kita tetap melakukan aksi, dimana dalam aksi mayday ini buruh meminta Presiden untuk mencabut UU Omnibuslaw Cipta Kerja, dan meminta Makhamah Konstitusi untuk membatalkan UU Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Cipta Kerja.

Aksi mayday ini di ikuti oleh kurang lebih 50.000 buruh di seluruh Indonesia, dimana disetiap daerah aksi dilakukan di kantor bupati, walikota, atau gubernur di masing-masing daerah, dan untuk aksi di Jakarta dilakukan di Istana Negara dan Makhamah Konstitusi. Aksi ini dilakukan tetap mentaati protokol kesehatan yang ada, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, jelas Iqbal.

No votes yet.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Translate »